Yahya YOUTH


GP Yahya??

GERAKAN PEMUDA (GP)
GP GPIB baru terbentuk pada 15 Juli 1950. Melalui pembentukan Dewan Pemuda yang mengkoordiinasi kegiatan-kegiatan pelayanan pemuda dan sekolah minggu.(dan akhirnya sekarang disebut dengan BPK GERAKAN PEMUDA)

VISI: MISI BPK GP GPIB
Menjadikan Pemuda GPIB yang Misioner – dalam hal :
1. Benteng Iman / Spiritualitas
2. Sosialisasi (Program)
3. Wawasan Kebangsaan Global (Oikumene Gereja-Gereja)
4. Kader Gerja dan masyarakat
5. Pembinaan yang tepat guna
GP GPIB Yahya
Gerakan Pemuda GPIB Yahya merupakan salah satu Badan Pelayanan Kategorial (BPK) GPIB Jemaat Yahya sebagai wadah pembinaan warga GPIB yang berusia 18-35 tahun.

Susunan Pengurus GP GPIB Yahya periode 2007-2012:
Ketua: Samuel C Pantou
Wakil Ketua: Robin Sitorus
Sekretaris: Elfa Karwur
Bendahara: Silviarani S.
Bid. Imaji: Yunita Sinaga
Bid. Pel. Kes.: Yohanes Sitorus
Bid. Med. Info.: Alwin Tairas

Kegiatan Rutin: Ibadah GP: Setiap Sabtu jam 17.00
Latihan Paduan Suara GP: Setiap Minggu jam 12.00
Penerbitan Buletin Misioner: Sebulan sekali di pertengahan bulan

Anggota GP GPIB Yahya adalah seluruh pemuda pemudi yang merupakan anggota jemaat GPIB Yahya dan berumur 18-35 tahun.
strikeitalicbold

misc
Kritik dan Saran

ShoutMix chat widget

friends
Channel GP
GP Yahya Facebook
GP Yahya Friendster

thanks
© * étoile filante
inspiration/colours: mintyapple
icons: cablelines
reference: x / x

past
November 2007
Juni 2008
September 2008
Juni 2009
Juli 2009
title: ON THE SPOT
date: Sabtu, 24 November 2007
time:11/24/2007 10:10:00 AM

Pada tanggal 14 Oktober 2007, telah diteguhkan sebanyak 36 orang yang dengan segenap hati menyatakan kesediaannya menjadi Majelis Jemaat GPIB Yahya. Dilanjutkan dengan pemilihan Pengurus harian majelis jemaat (PHMJ) dengan susunan sbb : Ketua 1. Bpk. Pnt. C.N.A Hursepuny atau lebih dikenal dengan Kak Niko. Ketua 2. Bpk. Pnt. Budi Rinekso atau nama beken Mas Budi. Ketua 3 Kak Titiek kita alias Ibu Dkn. Titiek E. Walangitan dan Ketua 4 Ibu Pnt. Veronica Dwi Arti dengan nama panggung Mbak Wiwiek.. (Sekretaris & bendahara ) Kami ucapkan selamat melayani bagi seluruh jajaran PHMJ dan Majelis Jemaat GPIB Yahya Periode 2007-2012. Viva GPIB YAHYA!

Di Ibadah Peneguhan Majelis Jemaat GPIB Yahya terjalin juga kolaborasi yang luar biasa antara PS GP YAHYA dengan PS GP Martin Luther menyanyikan lagu The Lord Bless You and Keep You karya John Rutter, kenapa luar biasa? Hehe.. karena ternyata lagu yang demikian sulit dapat dinyanyikan juga walaupun gosipnya sih kurang latihan.. hasilnya? Tanyakan pada yang mendengar… Selain itu ada juga penampilan yang cukup menarik dr PS Anugerah dengan lagu berirama Jawa “Yesus Kristus Sumber Perdamaian” serta puji-pujian berirama Patriotik dari PS GP YAHYA yang berjudul “Bangsa Terpilih”.

Ibadah GP memang tidak pernah lepas dari kata seru, dalam persiapan pemilihan Pengurus BPK GP periode 2007-2012 Sie. IMAJI BPK GP YAHYA telah mengemas ibadah GP dari tanggal 15 September – 27 Oktober 2007 dengan tema-tema menarik seputar panggilan pelayanan. Dimulai dengan sharing antar AGP mengenai “Kesiapan Melayani”, dilanjutkan dengan sharing bertema “Menggumuli Panggilan” oleh Bung Jehoshua Lawalatta, lalu sekilas mengenai visi dan misi BPK GP oleh tenaga bina dr Dewan Pemuda GPIB Kak Windu Silalahi, lalu “Bagaimana Menjadi Seorang Motivator” oleh Ibu Pdt. Lena Fangidae, tema mengenai “Pelayan Sejati” juga oleh Ibu Pdt. C. Kolanus, sharing mengenai Hak Istimewa Melayani Tuhan, dan renungan untuk persiapan pemilihan pengurus GP periode baru oleh Kak Titiek Walangitan. Masih ada banyak lagi tema-tema menarik yang akan direnungkan dan kita bahas bersama dalam Ibadah GP tiap Sabtu jam 18.00 di Ruang Pertemuan GPIB Yahya… Rugi deh kalo ngga dateng!

Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat… pada hari minggu sore tgl… Oktober 2007 beberapa anggota GP dan PT mengadakan kegiatan olahraga sore di Parkir Timur Senayan, untuk yang cewe dimulai dengan lari keliling stadion senayan 2 putaran dan 1 putaran untuk cowo lalu dilanjutkan dengan permainan sepakbola campuran cewe dan cowo. Dan untuk yang cewe dilanjutkan dengan olahraga tambahan keliling Citraland Mal.. hehehe ternyata cewe lebih kuat daripada cowo..

Telah Terpilih!!! Ketua BPK Gerakan Pemuda GPIB Yahya Periode 2007-2012 pada hari Minggu 28 Oktober 2007. Selamat untuk Samuel Cornelius Pantou, yang tidak lain adalah Pem. Red tabloid MISIONER ini. Beliau sendiri ternyata tidak menyangka akan terpilih karena merasa kurang terkenal dibanding calon lainnya, ternyata dibuktikan oleh sejumlah 15 orang dari 23 orang AGP yang hadir memilih Samuel. Napas lega juga dirasakan oleh Sumedho Eka Atmadjaja yang selama 5 tahun terakhir menjadi Ketua GP Yahya karena masa jabatannya yang segera berakhir. Terpilih juga Ketua BPK Persekutuan Taruna; Alexandrio Lapono dan Pengurus BPK PA; Kak Jenny Tahupia sebagai Ketua, Yossy Napitupulu sebagai Wakil Ketua, Erna Rantung sebagai Sekretaris dan Kak Adinda Thomas sebagai Bendahara. SELAMAT MELAYANI UNTUK SEMUANYA!

Teman-teman, serunya perayaan Ulang Tahun kembali dinikmati oleh seluruh warga Jemaat GPIB Yahya khususnya sektor Anamartha karena pada tanggal 4 November kemarin setelah Ibadah Minggu pagi, Jemaat GPIB Yahya melanjutkan pesta imannya di dalam Ibadah Syukur HUT Anamartha yang ke 38, kotbah berantai yang sangat menarik disampaikan oleh orang Pendeta terkasih kita yaitu; Ibu Pdt. Margareth Manalu, Bpk. Pdt. A.P. Lapono, dan Bpk. Pdt. A.M. Manalu. Lalu ada pula pembacaan sejarah singkat Gereja Anamarta serta orang-orang yang terlibat di dalamnya oleh Opa John Mamesah yang juga merupakan salah satu pelopor terbentuknya Anamarta. Diakhiri oleh acara makan siang yang.. Wuih… menu khas dari daerah Manado yang sangat menggugah selera… Selamat Ulang Tahun Anamarta.

Label:



comment? / top