Yahya YOUTH


GP Yahya??

GERAKAN PEMUDA (GP)
GP GPIB baru terbentuk pada 15 Juli 1950. Melalui pembentukan Dewan Pemuda yang mengkoordiinasi kegiatan-kegiatan pelayanan pemuda dan sekolah minggu.(dan akhirnya sekarang disebut dengan BPK GERAKAN PEMUDA)

VISI: MISI BPK GP GPIB
Menjadikan Pemuda GPIB yang Misioner – dalam hal :
1. Benteng Iman / Spiritualitas
2. Sosialisasi (Program)
3. Wawasan Kebangsaan Global (Oikumene Gereja-Gereja)
4. Kader Gerja dan masyarakat
5. Pembinaan yang tepat guna
GP GPIB Yahya
Gerakan Pemuda GPIB Yahya merupakan salah satu Badan Pelayanan Kategorial (BPK) GPIB Jemaat Yahya sebagai wadah pembinaan warga GPIB yang berusia 18-35 tahun.

Susunan Pengurus GP GPIB Yahya periode 2007-2012:
Ketua: Samuel C Pantou
Wakil Ketua: Robin Sitorus
Sekretaris: Elfa Karwur
Bendahara: Silviarani S.
Bid. Imaji: Yunita Sinaga
Bid. Pel. Kes.: Yohanes Sitorus
Bid. Med. Info.: Alwin Tairas

Kegiatan Rutin: Ibadah GP: Setiap Sabtu jam 17.00
Latihan Paduan Suara GP: Setiap Minggu jam 12.00
Penerbitan Buletin Misioner: Sebulan sekali di pertengahan bulan

Anggota GP GPIB Yahya adalah seluruh pemuda pemudi yang merupakan anggota jemaat GPIB Yahya dan berumur 18-35 tahun.
strikeitalicbold

misc
Kritik dan Saran

ShoutMix chat widget

friends
Channel GP
GP Yahya Facebook
GP Yahya Friendster

thanks
© * étoile filante
inspiration/colours: mintyapple
icons: cablelines
reference: x / x

past
November 2007
Juni 2008
September 2008
Juni 2009
Juli 2009
title: ON THE SPOT
date: Kamis, 18 September 2008
time:9/18/2008 03:30:00 AM

“17 Agustus tahun 45 itulah hari kemerdekaan kita…” ya itulah petikan lagu kemerdekaan bangsa kita. Sungguh membangkitkan semangat ketika dikumandangkan dalam Ibadah pagi (17 Agustus 2008) yang boleh berjalan dengan baik. Tak hanya itu, beberapa pertandingan pun telah disiapkan panitia masing-masing BPK dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan negara kita Republik Indonesia.
Keseluruhan pertandingan mengambil tempat di Anamartha sekitar pukul 12 siang. Adapun jenis pertandingan yang diadakan antara lain: balap karung yang diikuti oleh GP, PW dan PKB; makan kerupuk oleh adik-adik dari PA; permainan yang diadaptasi dari permaian Jepang yaitu memakan kacang dengan sumpit dan permaian meniup balon. Pertandingan tebak lagu dari Kidung Jemaat yang diikuti oleh BPK Lansia dan ternyata mereka mampu menjawab hampir semua pertanyaan dengan baik. Hebat juga ya… Pertandingan yang tidak kalah seru yaitu adu tarik tambang yang diikuti dari tim gabungan yang merupakan kolaborasi dari BPK GP, PW dan PKB. Tim Pria yang berhasil memenangkan pertandingan
ini adalah tim yang dikomandani oleh Mas Gugun dkk dan tim wanita yang berhasil memenangkannya adalah pasukan Erna dkk mengalahkan Tim PW yang kuat tetapi berhasil dipatahkan oleh pasukan dari GP ini.
Secara keseluruhan jalannya pertandingan ini berjalan dengan baik apalagi dengan adanya suguhan minuman “Gohu” sebutannya dan Fanta yang laris manis.Dari kesemua permainan yang tidak kalah menariknya yang berhasil menarik perhatian seluruh jemaat adalah pertandingan membaca teks Proklamasi dan menyanyikan lagu nasional ala masing-masing peserta. Ada satu peserta yang membuat hampir seluruh jemaat yang hadir tertawa adalah penampilan dari teman Pemuda kita Suhandy, beliau membawakan lagu dan teks proklamasi tersebut ala tanah kelahirannya “China”. Meskipun begitu masih banyak hal unik lainnya dari teman-teman GP kita, ada yang membaca dengan menggunakan Bahasa Inggris, ada juga yang ala Nusantara seperti bahasa
Batak, Jawa, sampai-sampai yang bergaya loncat kegirangan pun ada. Luarrrrr biasa….
Pada akhirnya semua berjalan dengan baik hingga petang hari dan sampai dibagikan hadiah sesuai dengan pemenang dari masing pertandingan. (RS)



Bisa dibilang malam Minggu lalu (6 September 2008) sangat berkesan bagi Gerakan Pemuda. Bukan karena apa-apa…? Soalnya ada 3 GPIB yang tergabung dalam Mupel Barat berkumpul dalam satu tempat yaitu dalam ibadah pemuda. Mereka terdiri dari GPIB Yahya, Shalom dan Sangkakala. Ibadah pun semakin seru ketika khotbah dipimpin oleh Pdt. Ny. Lena Fangidae. Keakraban pun tampak sekali ditambah lagi karena kerinduan untuk berkumpul minimal lagi dalam satu Mupel. Perut lapar bukan masalah tentunya karena telah tersedia makan malam dan snack yang dapat memenuhi kebutuhan perut pemuda. Selanjutnya ya terserah anda… Ramah tamah tentunya dong… Berbincang-bincang, bercanda serta saling berbagi tentang pengalaman bersekutu dalam masing-masing ibadah pemuda. Menarik banget kan.. So, tunggu apa lagi, pasti rindu kan ingin bersekutu bersama Tuhan dan teman-teman pemuda…? Jadi jangan lupa ya datang ke ibadah GP setiap Sabtu jam 5 sore tentunya dengan alur tema dan pelayan Firman yang menarik setiap minggunya. Ditunggu loh… GBU ALL… (SMS)

Seneng deh... Ibadah gepe kita sekarang sedang mulai bertumbuh. Tentunya dalam kualitas iman dan kuantitas dong. Hal ini terlihat jelas saat ibadah Sabtu, 13 September 2008 dengan tema “Waspada terhadap nabi-nabi palsu” yang dibawakan oleh Pdt. Ny. Margareth Manalu. Jumlah AGP yang hadir menembus angka 22. Wow... Setelah ibadah, suasana pun makin menarik dengan acara nonton bareng Wawan dari STEMI yang sharing soal KKR yang akan mereka adakan tanggal 19-21 September 2008. Guys, mari kita sama-sama berdoa supaya makin banyak jiwa yang rindu untuk bersekutu dengan Tuhan. See you at the next ibadah GP! GBU!!! (SMS)

Label:



comment? / top