Yahya YOUTH


GP Yahya??

GERAKAN PEMUDA (GP)
GP GPIB baru terbentuk pada 15 Juli 1950. Melalui pembentukan Dewan Pemuda yang mengkoordiinasi kegiatan-kegiatan pelayanan pemuda dan sekolah minggu.(dan akhirnya sekarang disebut dengan BPK GERAKAN PEMUDA)

VISI: MISI BPK GP GPIB
Menjadikan Pemuda GPIB yang Misioner – dalam hal :
1. Benteng Iman / Spiritualitas
2. Sosialisasi (Program)
3. Wawasan Kebangsaan Global (Oikumene Gereja-Gereja)
4. Kader Gerja dan masyarakat
5. Pembinaan yang tepat guna
GP GPIB Yahya
Gerakan Pemuda GPIB Yahya merupakan salah satu Badan Pelayanan Kategorial (BPK) GPIB Jemaat Yahya sebagai wadah pembinaan warga GPIB yang berusia 18-35 tahun.

Susunan Pengurus GP GPIB Yahya periode 2007-2012:
Ketua: Samuel C Pantou
Wakil Ketua: Robin Sitorus
Sekretaris: Elfa Karwur
Bendahara: Silviarani S.
Bid. Imaji: Yunita Sinaga
Bid. Pel. Kes.: Yohanes Sitorus
Bid. Med. Info.: Alwin Tairas

Kegiatan Rutin: Ibadah GP: Setiap Sabtu jam 17.00
Latihan Paduan Suara GP: Setiap Minggu jam 12.00
Penerbitan Buletin Misioner: Sebulan sekali di pertengahan bulan

Anggota GP GPIB Yahya adalah seluruh pemuda pemudi yang merupakan anggota jemaat GPIB Yahya dan berumur 18-35 tahun.
strikeitalicbold

misc
Kritik dan Saran

ShoutMix chat widget

friends
Channel GP
GP Yahya Facebook
GP Yahya Friendster

thanks
© * étoile filante
inspiration/colours: mintyapple
icons: cablelines
reference: x / x

past
November 2007
Juni 2008
September 2008
Juni 2009
Juli 2009
title: Tobat (Tokoh & sahaBat): Samuel C P
date: Sabtu, 24 November 2007
time:11/24/2007 10:10:00 AM

Kalau awal September lalu kota Jakarta baru aja mengadakan Pilkada, Nah…..GPIB Yahya juga tuh tapi buat memilih Ketua GEPE untuk 2007 ampe 2012. Yup…kali ini cowoq yang beruntung itu adalah Sammy alias Timin. Dia adalah anak bontot dari 3 basodara dari pasangan blasteran J.L. Pantou dan Since Maweru. Pemuda yang dijuluki si bijak ini sangat menggemari masakan ibunda tercinta khususnya babi kecap (hati-hati mas…ntar kolesterolnya tinggi loh) dan sambel roa pastinye (padahal perutnya sensisitif abis ama cabe). Sammy yang merupakan lulusan Sarjana Administrasi Niaga dari Universitas Indonesia ini, sekarang bekerja pada salah satu stasiun TV nasional yaitu di Trans7 (wah, titip salam yak buat mas Tukul).
Nah waktu ditanya serius tentang visi–misi untuk kepengurusan mendatang, beliau menjawab dengan tegasnya. ”Visi saya terambil dari Efesus 4:13–16 yaitu mengutamakan pertumbuhan bareng antara kesatuan iman dan pengetahuan yang benar serta kedewasaan penuh. Kemudian misi saya yaitu menyediakan wadah pembinaan yang baik bagi pemuda, membangun kesehatian diantara pemuda serta mengasah kreativitas pemuda.” tutur cowoq yang dibilang ganteng karena efek lesung pipitnya (bahkan beliau ini dalam waktu dekat bakal jadi model kalender getho dech…).
Lelaki yang mengidam-idamkan seorang pasangan hidup yang sepadan ini, mengaku berusaha untuk selalu mengingat dan memegang teguh ayat yang satu ini loh… Kolose 3 : 23 (
Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia). Tetapi, ketika ditanya kesan-kesan tentang pelayanannya di GPIB Yahya, dia merasa lebih dilayani daripada melayani (luarrr biasaaa bapak yang satu ini). Nah… nyang satu ini nih mesti dicontoh teman-teman, “Saya selalu berusaha untuk lebih komitmen dalam pelayanan serta melayani dengan motivasi yang benar” tegas cowoq yang merasa paling terang di kompleknya (terang aje sam, situ tinggalnya di komplek Ambon. Hehehe…).
Cowok keturunan manado yang ultahnya dirayain seluruh dunia ini (valentine’s day) gemar sekali membaca mulai dari novel, komik
s/d buku rohani serta berolahraga (Sammy main bola lagi yuk). Tokoh idolanya pun gak main-main loh, Tuhan Yesus Kristus, makanya tak heran jika dalam kesehariannya dia selalu menyelipkan ayat-ayat alkitabiah dalam setiap nasihat dan perkataannya.
Akhirnya, teman kita yang satu ini ingin menyampaikan satu pesan penting buat temen-temen pemuda, “
Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu” (1 Timotius 4 : 12). (SMS)

Biodata
Nama: Samuel Cornelius Pantou
Nick : Sammy alias Timin
Hobby: Membaca, OR
Pengalaman Organisasi : Persekutuan Oikumene FISIP UI
Tokoh Idola : Tuhan Yesus
Mentor : Ibunda and Lisa Veronica
Acara TV Favorit : Snap Shot, Oprah, Liga Inggris.

Label:



comment? / top