Yahya YOUTH


GP Yahya??

GERAKAN PEMUDA (GP)
GP GPIB baru terbentuk pada 15 Juli 1950. Melalui pembentukan Dewan Pemuda yang mengkoordiinasi kegiatan-kegiatan pelayanan pemuda dan sekolah minggu.(dan akhirnya sekarang disebut dengan BPK GERAKAN PEMUDA)

VISI: MISI BPK GP GPIB
Menjadikan Pemuda GPIB yang Misioner – dalam hal :
1. Benteng Iman / Spiritualitas
2. Sosialisasi (Program)
3. Wawasan Kebangsaan Global (Oikumene Gereja-Gereja)
4. Kader Gerja dan masyarakat
5. Pembinaan yang tepat guna
GP GPIB Yahya
Gerakan Pemuda GPIB Yahya merupakan salah satu Badan Pelayanan Kategorial (BPK) GPIB Jemaat Yahya sebagai wadah pembinaan warga GPIB yang berusia 18-35 tahun.

Susunan Pengurus GP GPIB Yahya periode 2007-2012:
Ketua: Samuel C Pantou
Wakil Ketua: Robin Sitorus
Sekretaris: Elfa Karwur
Bendahara: Silviarani S.
Bid. Imaji: Yunita Sinaga
Bid. Pel. Kes.: Yohanes Sitorus
Bid. Med. Info.: Alwin Tairas

Kegiatan Rutin: Ibadah GP: Setiap Sabtu jam 17.00
Latihan Paduan Suara GP: Setiap Minggu jam 12.00
Penerbitan Buletin Misioner: Sebulan sekali di pertengahan bulan

Anggota GP GPIB Yahya adalah seluruh pemuda pemudi yang merupakan anggota jemaat GPIB Yahya dan berumur 18-35 tahun.
strikeitalicbold

misc
Kritik dan Saran

ShoutMix chat widget

friends
Channel GP
GP Yahya Facebook
GP Yahya Friendster

thanks
© * étoile filante
inspiration/colours: mintyapple
icons: cablelines
reference: x / x

past
November 2007
Juni 2008
September 2008
Juni 2009
Juli 2009
title: Tobat
date: Selasa, 14 Juli 2009
time:7/14/2009 12:18:00 PM

Let ‘s call her Yossy, panggilan untuk gadis manis yang bernama lengkap Yossy Septia Posmaida Napitupulu ini sebagai dara keturunan campuran batak-jawa. Sebagai salah seorang pengurus BPK PA Yahya, tepatnya sebagai wakil ketua, apa aja sih yang akan kita kupas mengenai dara yang satu ini? Nah, sok atuh disimak yak…

Gimana awal mula kamu bisa aktif di GP Yahya?
“Dahulu kala itu, daku diajak oleh K’Yugo (Mantan Ketua GP terdahulu serta kebetulan juga sebagai pengajar Taekwondo) untuk ikut melayani di Gerakan Pemuda. Awalnya ditawari untuk membantu sebagai sie. pemerhati kemudian seiring berjalannya waktu aku ditawarkan sebagai bendahara BPK GP serta Bendahara sanggar drama ‘Exodus’ pada tahun 2000 – 2003. Nah setelahnya, aku masih dipercayakan sebagai Sekertaris BPK GP pada tahun 2003 – 2007. Sembari itu juga, aku dipercayakan juga sebagai koordinator pelayan PA untuk sektor Annamartha. Dan sekarang, terpilih sebagai Wakil Ketua BPK PA periode 2007 – 2012.”
Trus kenapa ingin sekali melayani di Yahya?
Karena aku memang ingin sekali melayani di gereja sendiri. Kerinduan ini dimulai dulu banget melalui pendidikan rohani yang aku tempuh selama setahun pada tahun 2000, kemudian bersama dengan deretan pemuda GKI, aku ikut aktif melayani anak jalanan di daerah Kuitang bahkan sampai on air loh di Radio RPK pada masa itu. Kesannya yah senang! Hal inilah yang semakin mendorongku untuk terus melayani di GPIB Yahya.”

Apa yang membuat kamu terus bersemangat melayani?
“Dengan Tuhan selalu ada di sampingku sehingga membuat aku akan terus bersemangat. Pokoknya berdoa sambil bekerja dong.”

Bagaimana perasaannya sewaktu terpilih menjadi salah satu pengurus BPK PA Yahya?
“Pastinya ini bukanlah pekerjaan yang mudah tapi aku yakin dengan selalu berpengharapan akan-Nya maka aku akan selalu dikuatkan.”

Membahas mengenai sahabat sejati, seperti apakah sosok sahabat sejati bagi K’Yossy?
“Sahabat sejatiku adalah ‘my mother’. Yang bisa dianggap sahabat haruslah yang mengerti aku luar-dalam, dapat memberikan solusi yang terbaik untuk aku, suka berbeda pendapat dengan aku pastinya karena pasti dia akan berkata jujur.”


Kalo bersahabat dengan Kristus, sulit ga?
“Ga sulit kok, cukup siapkan hati dan berserahlah kepad-Nya. Lalu sifat Kristus yang selalu setia dan selalu ada untuk aku, itulah yang aku banggakan karena aku ingat bahwa aku tidak selalu setia untuknya. Pengorbananku untuk-Nya rasanya belum seberapa, saat ini aku mau all-out untuk Dia. Misalnya saja aku ingin terus bisa mengajar anak-anak PA untuk terus mengenalkan diri-Nya lebih dalam.”

Wah… nanya lagi dong, kalo prinsip hidup k’Yossy seperti apa?
“Janganlah mengandalkan hanya kekuatan manusia saja tetapi andalkanlah kekuatan Tuhan. Serta terus berpengharapan akan Dia pasti semua akan diberikan yang terbaik untuk kita.”

Akhir kata, ada pesan-pesan ga untuk Pemuda/I GPIB Yahya?
“Selagi muda teruslah berkarya dalam pelayanan untuk terus memuliakan Tuhan kita, Yesus Kristus. Ok teman-teman. Selamat melayani.” (SMS)

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.
I Korintus 15:58

Label: ,



comment? / top